Kapsul Inokulan

isi kapsul

Salam KIM,

INGIN Melakukan inokulasi pada batang gaharu anda, dengan cara yang mudah, tidak ribet/repot mengunakan bor,Genset, Tidak pakai bahan bakar, dan bisa dilakukan Seorang DIRI ?

TINGGALKAN cara-cara lama melakukan inokulasi yang memerlukan biaya operasional tinggi !

Dulu, Untuk melakukan inokulasi pada sebatang pohon gaharu dengan diameter batang 15- 20 cm dan tinggi 6 – 8 meter diperlukan : Tenaga pekerjanya minimal 2 orang, pakai genset yang memerlukan bahan bakar bensin atau solar, Bor tangan, jarum suntik, dan harus dibuat tangga di  sekeliling batang pohon agar memudahkan dalam melakukan pengeboran serta memasukan cairan inokulan. Pengerjaannya memerlukan waktu antara 1 s/d  2 hari, dengan 2 orang tenaga kerja. BIAYA YANG DIKELUARKAN UNTUK UPAH DAN MOBILISASI SAJA MINIMAL SUDAH Rp. 500.000,- belum termasuk biaya PEMBELIAN SERUM !!!.

KINI SAATNYA ANDA BISA MELAKUKAN SENDIRI DENGAN CARA MUDAH DAN BIAYA MURAH !!!

KI-GM

INGIN BISA MELAKUKANNYA ?

 Klik Gambar Dibawah Ini  !!!

gubal

3 responses to this post.

  1. Posted by widodo on April 24, 2014 at 9:22 pm

    Pak Glone…untuk tanda-tanda perkembangan keberhasilan inokulasi menggunakan inokulan kapsul seperti apa ya?Tk

    Reply

    • tunggu prosesnya antara 2 s/d 3 bulan dulu pak.

      Reply

      • Posted by widodo on May 5, 2014 at 7:56 pm

        oke pak….sebulan habis injec pakai kapsul inokulan saya coba cek mulai ada reaksi berupa serat kayu mulai berubah seperti tanda kayu mulai terserang jamur…cuma tanaman kok tetap segar ya?soalnya kalau pakai yang cair biasanya sebulan aja ada perubahan pada daun….apa memang karakteristik kapsul ini berbeda ya proses kinerjanya dengan yang cair pak?Tk sebelumnya

Leave a comment